beranda

Rabu, 05 Januari 2011

RINA ( REGISTRO ITALIANO NAVALE)

RINA didirikan di Genoa pada tahun 1861 dengan nama REGISTRO ITALIANO, oleh "della Associazione Mutua Assicurazione Marittima" (Mutual Marine Asosiasi Asuransi) [didirikan di Genoa pada tahun 1857 oleh para manajer kapal dan pemilik kapal (atau "pemegang saham kapal"), untuk melindungi risiko berhubungan dengan kerugian dan / atau kerusakan lambung dan tali-temali dari] berlayar kapal, untuk memenuhi kebutuhan operator maritim Italia, seperti yang sudah terjadi di Inggris dan Perancis. Sejak didirikan, Registro Italiano Navale telah menjadi instrumen dukungan bagi pembangunan ekonomi di daerah di mana beroperasi. Lebih dari 140 tahun kemudian, peran RINA tidak berubah tetapi telah diperluas untuk memenuhi kebutuhan ekonomi internasional yang terus berkembang.
Grup RINA

RINA adalah sebuah perusahaan operasional yang diciptakan oleh Registro Italiano Navale, suatu badan swasta yang didirikan di Genoa pada tahun 1861 oleh sejumlah kekhawatiran ekonomi yang terlibat di sektor transportasi maritim. RINA adalah salah satu anggota pendiri IACS dan secara aktif berpartisipasi dalam teknis, penelitian dan pembuatan aturan-kelompok dalam konteks kelembagaan yang berbeda pada tingkat nasional dan internasional. RINA SpA beroperasi secara kompetitif di pasar dan menawarkan penilaian, pengendalian, sertifikasi dan jasa penelitian, sesuai dengan aturan nasional dan internasional, yang berkaitan dengan bahan, desain, teknologi, produk dan tanaman, serta melakukan tugas-tugas yang dipercayakan oleh badan pemerintah dan otoritas lainnya .

Registro Italiano Navale


Klasifikasi Perkapalan
Didirikan 1861
Markas Italia Genoa, Italia
Area dilayani Global
Layanan Kelautan klasifikasi dan sertifikasi
1100 Karyawan
Website www.rina.org

 Organisasi dan struktur

Struktur organisasi Kelompok RINA terdiri dari perusahaan induk RINA SpA dan perusahaan asosiasi atau anak perusahaan lainnya. Grup RINA memiliki kantor di 32 negara di seluruh dunia; Kantor Pusat adalah di Genoa dan memiliki kantor cabang sekitar 100, 40 dari yang di Italia, dan tenaga kerja lebih dari 1100 orang. Perhatian khusus diberikan kepada pengembangan sumber daya manusia dan investasi dalam Teknologi Informasi.

Sektor kelautan

Di sektor kelautan, klasifikasi kapal merupakan kegiatan utama RINA dan terdiri dalam menentukan kelas untuk kapal atas dasar kepatuhan desain dan bahan yang digunakan, dalam kaitannya dengan jenis kargo dan digunakan kapal, sesuai dengan internasional peraturan dan standar. Kegiatan ini tidak hanya diakui oleh Pemerintah Italia tetapi juga oleh hampir 70 Administrasi Bendera. Pengawasan bangunan baru adalah layanan yang menawarkan RINA berdasarkan pengalaman dan teknologi know-how. Pembangunan kapal baru merupakan suatu usaha yang cukup teknologi, keuangan dan organisasi yang membuatnya penting bahwa operator dari sektor ini mencari pasangan benar-benar dapat diandalkan. Hal ini memungkinkan pemilik kapal Italia memiliki referensi otoritatif untuk klasifikasi kapal mereka dan, secara umum, untuk sertifikasi standar keselamatan kapal dan pencegahan polusi. Dengan cara ini, RINA menjamin Italia kehadiran berwibawa di sektor kelautan dan di sektor industri pada umumnya, untuk melindungi industri nasional, meningkatkan spesifisitas dan kepentingan.

Klasifikasi aturan
Wiki letter w cropped.svg Bagian ini membutuhkan ekspansi dengan:
informasi tambahan pada aturan yang sebenarnya RINA's klasifikasi laut dan standar.

RINA memberikan jaminan kualitas dan sertifikasi untuk komponen kapal penting dan aksesoris, termasuk peralatan yang menyelamatkan jiwa, pencegahan polusi laut, perlindungan kebakaran, navigasi, peralatan radio komunikasi, peralatan dek, kabel, Rodes, dan jangka.

Sektor sertifikasi

Sejak pertengahan tahun sembilan puluhan, RINA telah melebar dan diversifikasi lingkup kegiatan Perusahaan dan telah menjadi, dalam waktu singkat, pemimpin pasar dalam sertifikasi dan penilaian kesesuaian di Italia, dengan kehadiran yang signifikan di daerah strategis di dunia (Argentina, Eropa Timur , Brazil, Cina, Yunani, India, Spanyol, Turki, dll ...). RINA difokuskan pada pengembangan layanan dengan nilai tambah tinggi untuk memenuhi pasar yang berbeda dan kebutuhan masyarakat dan ke titik organisasi ke arah perbaikan yang terus menerus. Sebagai jaminan ketepatan dan nilai sertifikat dan penilaian, RINA telah mengakuisisi selama bertahun-tahun berbagai nasional, Uni Eropa dan pengakuan internasional dari badan yang berwenang: apat, BRC, EurepGap, FEE ITALIA, FTA, IATF, Inmetro, UKAS , MINISTERI COMPETENTI NABCB, SAI, SINCERT, SWEDAC, UNIFE, WRAP. RINA juga merupakan anggota CISQ (Italia Sertifikasi Sistem Mutu Perusahaan) Federasi, yang menyatukan badan utama sertifikasi nasional, dan mematuhi perjanjian IQNet internasional (The International Certification Network), yang merupakan jaringan internasional terbesar untuk sertifikasi sistem manajemen mutu, lingkungan dan keselamatan. Sampai saat ini, RINA menawarkan layanan-layanan berikut:

* Sistem sertifikasi (ISO 9001, QS 9000, AVSQ MIA, ISO / TS 16949, TE TAMBAHAN, ISO 3834, ISO 13485, IRIS, ISO 14001, SA 8000, OHSAS 18001, ISO 27001, ISO 20000, ISO 22000, UNI 10854, Keputusan Legislatif 231/2001, UNI EN 14065, "Bollino Blu" untuk catering),
* Validasi laporan lingkungan (EMAS, EPD / LCA),
* Produk sertifikasi di sektor makanan (traceability, BRC, IFS, EurepGap, UNI 10939, UNI 11020, No-transgenik, sertifikasi produk),
* Wajib sertifikasi produk (Directive 95/16/EC, Directive 89/106/EC, Directive 97/23/EC PED, Directive 98/37/EC, Directive 99/36/EC, Directive 96/48/EC, Directive 2001 / 16/EC),
* Bangunan sertifikasi mutu, sertifikasi tingkat kualitatif jalan raya dan sertifikasi bangunan energi,
* Sertifikasi produk di sektor kereta api (Directive 96/48/EC, Directive 2001/16/EC, penerimaan dukungan teknis untuk jaringan kereta api berjalan, inspeksi dan pengujian, pembuatan / verifikasi instalasi),
* Layanan sertifikasi (GREEN KEY, UNI 10891, pemeliharaan dan jasa sertifikasi, sertifikasi ENEL program profesional / terna),
* Personil sertifikasi (operator pengujian non rusak - EN 473/ISO 9712, RINA, SNT TC 1A, API dan EN, polietilena perpipaan tukang las - UNI 9737 dan tukang las logam EN 287, EN 1418 dan EN 9606)
* Pemeriksaan (verifikasi DPR 462/2001, verifikasi 329/04 DM, berkala dan pemeriksaan rutin non DPR     162/99, inspeksi Dir 2001/91/EC,. Keputusan Legislatif 192/2005),
* 2 pihak audit etika (WRAP, BSCI, Yayasan Ciputra Entrepreneur, 4C, perusahaan kode etik),
* Validasi dan verifikasi emisi gas rumah kaca (ETS, CDM)
* Manajemen risiko (Basel 2 Rating, C-TPAT).

Sektor industri

Sehubungan dengan bantuan khusus di bidang industri dan energi, Grup RINA menawarkan layanan kepada operator yang berkualitas tinggi, baik negeri maupun swasta, bukan hanya di Italia tetapi juga di daerah asing kepentingan tertentu seperti Kazakhstan, Iran, Kroasia, Kongo, Nigeria, Libya, Tunisia, Mesir, UEA, Qatar dan Malaysia. Selain itu, selama bertahun-tahun, Divisi Industri telah mengalihkan profesionalisme dan pengalaman yang diperoleh di sektor referensi tradisional untuk pasar lain, seperti infrastruktur dan transportasi, logistik, properti, bank, asuransi, organisasi-organisasi internasional untuk kerjasama sosial dan energi terbarukan. Sejalan dengan perannya sebagai elemen kunci dalam mendukung pembangunan ekonomi dan dengan demikian menanggapi banyak kebutuhan pasar terus berkembang, saat ini Divisi Industri menawarkan gamut luas layanan mulai:

* Dari rekayasa rinci untuk insinyur pemilik;
* Dari validasi proyek dan pengawasan situs untuk jasa sertifikasi;
* Dari audit dan ekspedisi untuk asuransi dan layanan pengendalian mutu;
* Dari audit HSE untuk penilaian risiko,

dan juga termasuk jasa bantuan teknis untuk investor swasta dan lembaga donor.

Kontroversi

Pada bulan Desember 1999, kapal tanker MV Erika tenggelam di lepas pantai Brittany, menyebabkan tumpahan minyak besar. RINA adalah sertifikasi masyarakat bertanggung jawab untuk mengeluarkan semua sertifikat keamanan untuk Erika. Karena ini perusahaan minyak Prancis Total, yang akhirnya diminta untuk membayar ganti rugi atas insiden tersebut, menyatakan bahwa RINA harus bertanggung jawab. 

1 komentar: